Jaga Kondusifitas Wilayah, TNI-Polri Gelar Cangkrukan Kamtibmas Dengan Perguruan Pencak Silat.

Madiun – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Koramil 09/Saradan, Kodim 0803/Madiun bersama Polsek Saradan melaksanakan cangkrukan bersama tokoh perguruan pencak silat, bertempat di Balai Desa Bener, Kec. Saradan, Kab. Madiun, Sabtu (3/12/2022) malam.

Kegiatan yang bertajuk cangkrukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tersebut dihadiri oleh Danramil 0803-09/Saradan Kapten Inf Heru Purnomo, Kapolsek Saradan Akp Afin Choirudin, Kepala Desa Bener, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para ketua ranting perguruan pencak silat.

Dalam sambutannya Kapten Inf Heru Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Kami sampaikan kepada seluruh ketua ranting perguruan pencak silat agar menghimbau kepada warganya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menghimbau kepada para pendekar agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax dan bersifat mengadu domba yang berkembang di medsos. Karenanya dengan kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat sinergitas antar perguruan dalam menjaga situasi tetap aman serta menciptakan image yang baik.

“Sesuai marwahnya, bahwa sebagai pendekar adalah menciptakan keamanan, sehingga soliditas perlu kita tingkatkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kebonsari tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *