Polsek Ngawi Sigap Bantu Mobil Warga Tertimpa Pohon Tumbang

 

NGAWI, MATAMAJA GRUOP-Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Ngawi dan sekitarnya pada Jumat (31/3/2023) sekira pukul 13.00 WIB mengakibatkan pohon besar roboh atau tumbang dan aliran listrik juga terganggu karena memutus kabel PLN.

Peristiwa tumbangnya pohon di Dusun Nglarangan, Desa Karangasri, Kecamatan/Kabupaten Ngawibl tersebut, membuat arus lalu lintas macet karena menutupi hampir sebagian badan jalan.

Bukan itu saja, hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan atap rumah warga rusak dan sebuah mobil rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H.,membenarkan kejadian tersebut

‘Ya benar, hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar tumbang yang menimpa atap rumah dan mobil warga juga aliran listrik padam sementara,” terang AKP Suyadi, saat dikonfirmasi Tribratanews.

Lebih lanjut Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H., menjelaskan bahwa setelah mendapat informasi tersebut segera bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan menghubungi instansi terkait untuk mengevakuasi pohon tersebut.

Peristiwa tersebut membuat atap rumah dan garasi mobil milik Hartatik Jl Supriyadi RT 02 RW 11 Dsn Nglarangan Ds Karangasri Kec./ Kab. Ngawi rusak berat, dan juga kabel penerangan desa sepanjang 10 meter rusak serta jaringan listrik jalur Kecamatan Ngawi-Gerih padam

Hasil koordinasi dan gerak cepat antara Polsek Ngawi dengan Dinas Terkait (PLN, BPBD Kab Ngawi, SAR Sikatan) dan relawan warga sekitar, akhirnya berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil warga tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kerja sama dari semua pihak, evakuasi pohon tumbang bisa berjalan cepat sehingga arus listrik segera menyala dan kemacetan tidak lama serta pohon yang menimpa mobil dapat disingkirkan,” kata Suyadi

Hartatik pemilik mobil yang mobilnya tertimpa pohon tumbang mengucapkan terima kasih kepada polisi dan semua pihak yang membantu.

“Terima kasih njih Pak Polisi dan bapak-bapak semuanya, atas bantuannya, mobil saya bisa segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki,” ucap Hartatik.