Pemkab Pacitan Gelar Gawe Gedhen Gempita Djagakarya, Ini Jadwalnya

 

BUSERJATIM.COM-Pacitan – Di penghujung tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga mengelar even yang bertajuk “Gempita Djagakarya” yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten selama 3 hari dari tanggal 14-16 Desember 2023.

Menurut Kadis Parbudpora Pacitan Turmudi mengatakan jika acara yang digelar tersebut sebagai upaya mempromosikan Pariwisata serta Kuliner dan UMKM yang ada di Kabupaten Pacitan.

“Selain mempromosi kan wisata dan kuliner even ini juga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pacitan, apa lagi ini mendekati libur akhir tahun sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat agar bisa sejahtera dan bahagia seperti visi dan misi Bupati Pacitan,”ujarnya saat Konferensi Pers di Hotel Grand Bromo, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut Ia menambahkan, jika nanti selama 3 hari para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai acara dan bertabur bintang tamu serta pengujung juga bisa menikmati kuliner khas pacitan dan produk-produk UMKM yang ada di Pacitan.

“Para pengunjung baik lokal maupun wisatawan luar daerah bisa menikmati kuliner dan produk UMKM sambil menyaksikan gelaran acara yang bertabur bintang tamu,”tambahnya.

Adapun rangkaian acara even “Gempita Djagakarya” sebagai berikut:

Hari Pertama Tgl 14 Desember 2023 :

– PANGGUNG EKSPRESI PAUD
– SENI RONTEK “Kedaton Maron”
– SENI TARI
– SENI MUSIK RAMPAK KENDANG
– KERONCONG PESISIR

Hari ke 2 Tgl 15 Desember 2023:

– KIPO MUSIK
– FASHION SHOW “SATUKAN PERAN, CINTAI PRODUK LOKAL” FEAT VOLLIOW MUSIC
– GUYON WATON

Hari ke 3 Tgl 16 Desember 2023:

– FASHION SHOW ANAK “CASUAL HOLIDAY”
– COOKING COMPETITION
– VH UNITY
– ROADTUJAH
– 3 PEMUDA BERBAHAYA

Ayo rame-rame datang dan sukseskan even tersebut.(pmj).