[t4b-ticker]

Vaksin Dosis ke Dua Digelar, Dandim 0802/Ponorogo Yakinkan Kepada Masyarakat Bahwa Semua Akan Tervaksin

PONOROGO,BUSERJSTIM.COM,- Hari ini Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo dan Dinkes Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan vaksinasi dosis ke dua bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo bertempat di Sasana Praja Kabupaten Ponorogo, Jumat (06/08/2021).

Vaksinasi dosis ke dua tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama tanggal 1, tanggal 2 dan 3 Juli 2021. Karena vaksin yang datang tidak mencukupi dengan kuota jumlah masyarakat yang mengikuti vaksin dosis pertama, akhirnya tidak semua masyarakat yang datang bisa mendapatkan suntikan vaksinasi dosis ke dua.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang hari ini belum mendapatkan suntikan vaksinasi dosis ke dua tidak perlu khawatir karena vaksin akan datang.

” Ini merupakan kegiatan lanjutan vaksinasi untuk tahap ke dua. Memang kita akui masih ada kekurangan sehingga ada masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama hari ini belum mendapatkan vaksin ke dua. Kami, TNI Polri dan Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mengajukan, dan ini dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat juga sudah disampaikan akan segera tiba jadi masyarakat tidak perlu khawatir bahwa vaksinasi gelombang ke dua akan segera tiba dan akan kita berikan kepada masyarakat yang sudah saatnya vaksin ke dua, ” kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802.

Ditanya kapan pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua akan digelar lagi, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menerangkan, ” Untuk masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis ke dua maka akan dilaksanakan secepatnya. Saya tidak bisa memberi kepastian tanggal, yang pasti ketika vaksin sudah tiba maka sesegera mungkin langsung kami gelar. Jadi sekali lagi kepada masyarakat yang hari ini belum disuntik vaksin dosis kedua saya minta untuk bersabar, pasti semua akan menerima ”

Sumber : Penerangan

Jurnalis : Alex