[t4b-ticker]

Upaya Memutus Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kawal Terus Pelaksanaan Tes Swab.

MAGETAN,BUSERJATIM.COM-. Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo melaksanakan pendampingan kegiatan Tes Swab bagi warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19 beberapa desa yang berada wilayah Kecamatan Bendo. Kamis (19/08/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Swab dari Puskesmas Bendo Ibu Dinatur bersama anggota, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sutrisno dan menghadirkan warga masyarakat yang melaksanakan tes swab 10 orang

Ibu Dinatur sebagai Koordinator Tes Swab Puskesmas Bendo menyampaikan kegiatan tes swab ini dilaksanakan sebagai tindakan lanjutkan dari kegiatan hasil tracing dengan warga terkonfirm Covid 19 di beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Bendo.

“Tujuannya yaitu untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran Virus Covid 19 dan mengetahui kondisi warga yang pernah kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19 terpapar atau tidak dan juga untuk mengantisipasi segera dengan cepat apabila ada warga yang terpapar” Imbuhnya

Babinsa Sertu Sutrisno menyampaikan ucapan terima kasih atas dengan kesadaran yang tinggi, para warga yang bersedia hadir/datang untuk melaksanakan tes swab guna mengetahui kondisi dirinya terpapar atau tidak.

” Setelah kegiatan tes swab ini dan menunggu hasilnya saya menghimbau kepada warga untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya keluar dan tidak lupa tetap mematuhi dan menaati protokol kesehatan” Pungkas Babinsa (Alex)