[t4b-ticker]

Tiga pilar Kecamatan Blega maksimalkan Tangani pandemi Covid-19

BANGKALAN,BUSERJATIM.COM – Implementasi dalam kegiatan PPKM Darurat Level 4 oleh Koramil 0829/09 Blega bersama tiga pilar, Puskesmas di Kecamatan Blega yaitu penegakkan dan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap para pedagang, pengunjung dan Masyarakat di pasar Blega Kab. Bangkalan. pada Kamis (5/8/2021).

Sinergi Babinsa Koramil 0829/09 Blega dengan Bhabinkamtibmas Polsek Blega, Satpol PP, Nakes Puskesmas Blega, yang dilakukan setiap hari baik siang maupun malam hari dalam kegiatan penanganan pandemi Covid-19 secara bergantian menggunakan megaphone mengedukasi Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, tidak lupa juga selalu mensosialisasikan program vaksinasi gratis.

Edukasi protokol kesehatan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Daerah (bahasa Madura) agar mudah dimegerti dan dipahami Masyarakat seperti yang disampikan para Babinsa, “Toreh naadhin atoran kesehadhan, sengghut aghuna’aghi masker, abecco tanang kalaban aeng aghili ban sabun, ajaga jarak kalaban oreng lain, ngindarin perkompolan.

Dalam bahasa Indonesia “Mari mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak perorangan, menghindari perkumpulan. “himbaunya.

Danramil 0829/09 Blega Kapten Chb Muhammad Tohari menyampaikan bahwa “Sinergi tiga pilar bekerja sama dengan unsur terkait guna mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kec. Blega. “ungkapnya.

“Tingkat kesadaran Masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi cukup tinggi dibuktikan banyaknya Masyarakat yang sudah tervaksin dan kesadaran sebagian Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Chb Muhammad Tohari berpesan kepada Masyarakat jangan mudah terprovokasi atau percaya dengan adanya berita-berita menyesatkan/ hoax, harus lebih bijak mensikapi berita yang banyak beredar di medsos yang belum tentu kebenarannya. “Pesannya.

Upaya maksimal yang telah dilakukan Koramil 0829/09 Blega bersama tiga pilar dan instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 dengan penegakkan disiplin prokes, testing, tracing, treatmen, sosialisasikan vaksinasi dan juga mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat yang berdampak langsung, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. “pungkasnya.

Sumber : penerangan

Jurnalis :Alex