Tentang Pandemi Covid-19, Dandim 0802/Ponorogo : ” Manusia Bisa Jenuh, Wabahnya Tidak Mau Jenuh

PONOROGO,BUSERJATIM.COM,- Salah satu cara untuk menghentikan laju penyebaran covid-19 adalah dengan vaksinasi. Namun demikian kita semua hendaknya tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Terkait pencegahan terhadap penyebaran covid-19, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. tidak bosan – bosan selalu mengingatkan kepada kita semua baik itu kepada masyarakat maupun kepada prajurit, ASN dan juga Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo untuk selalu mamatuhi anjuran pemerintah tentang pelaksanaan vaksin maupun senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan.

Hari ini, dihadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan keluarga Besar TNI Kodim 0802/Ponorogo yang sedang mengikuti kegiatan pembinaan kerukunan antar umat beragama, Dandim 0802/Ponorogo kembali mengajak dan menghimbau untuk bersama sama memberantas pandemi dengan senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan, Selasa (24/08/2021).

Dandim 0802/Ponorogo sadar bahwa penanganan pandemi tidak bisa ditangani oleh satu sisi. Butuh kerja sama yang solid untuk bisa menghentikan pandemi covid-19. ” Penanganan covid-19 ini tidak bisa ditangani oleh satu sisi entah itu dari pemerintah saja, TNI saja, Polri saja, masyarakat saja, ini harus bergotong royong, berbondong bondong bersama dan bersinergi, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Tidak dipungkiri juga bahwa kemungkinan masyarakat juga sudah pada jenuh menghadapi pandemi, ” Manusia bisa jenuh, wabahnya tidak mau jenuh. Nah ini yang harus terus kita tekankan kepada masyarakat. Kita mungkin jenuh menghadapi pandemi ini, tapi wabahnya tidak jenuh – jenuh, malah bermutasi ke varian delta yang lebih cepat penularannya. Jadi dalam kesempatan ini saya menitip kepada kita semua untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan agar Kabupaten Ponorogo bisa terbebas dari pandemi covid-19, ” ujar Dandim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga mengajak kita semua untuk mendoakan saudara – saudara kita, sahabat – sahabat kita, kawan – kawan kita yang saat ini terkena covid-19 untuk diberikan kesembuhan serta berdoa untuk seluruh masyarakat Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya senantiasa diberi perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

sumber : penerangan/alex