[t4b-ticker]

Salurkan Hobi Ngetrail, Dandim 0806/Trenggalek Bertualang Jelajahi Alam Sambil Bakti Sosial

TRENGGALEK – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Kapolres Trenggalek dan komunitas trail melaksanakan bakti sosial di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Senin (9/8/21).

Bakti sosial dengan pemberian bantuan beras ini dilakukan langsung oleh Dandim 0806/Trenggalek. Pemberian bantuan beras tersebut guna meringankan beban masyarakat di massa pemberlakuan PPKM Darurat level 4.

Dengan penuh semangat Dandim Trenggalek beserta rombongan menyusuri jalanan yang terjal menuju pedesaan wialayah Watulimo untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa Sembako.

Dandim mengatakan, Hobi ngetrail bukanlah sekedar kesenangan berpetualang melintasi alam dengan medan yang sulit, namun hobi ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama dalam bentuk kegiatan sosial.

“Selain itu, melalui kegiatan ngetrail bersama komunitas juga dapat mengetahui secara langsung kondisi masyarakat terutama di desa yang terpencil, jauh dari perkotaan dan kondisi jalan yang sulit.,” ujar Dandim.

Dengan terlaksananya giat Baksos tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan dan jiwa sosial masyarakat lainnya, sehingga semakin peduli dan semakin peka untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Dandim juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan hindari kerumunan guna mencegah penularan virus Covid-19.

sumber : Penerangan/ alex