[t4b-ticker]

Salurkan Bantuan Beras dan Masker, Danramil 07/Pdk Aren: Mereka Juga Saudara Kita

Kodam Jaya,buserjatim.com- Tangerang Selatan – Siapapun tidak menginginkan ditimpa musibah kebakaran terlebih di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti dialami warga pemulung yang tinggal di lapak Pemulung IWAPI RT 05/02 Kel. Jurang Mangu Timur Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan yang mengalami musibah kebakaran harus disikapi dengan iklash dan sabar.

Untuk meringankan beban korban warga lapak, Peltu Soegri anggota Koramil 07/Pdk Aren pimpin anggotanya bersama tiga pilar menyalurkan bantuan beras kepada korban kebakaran dan masker.

Pemberian sembako beras dan masker, secara simbolis diterima oleh Ibu Soliha, sedangkan pendistribusian nantinya dilaksanakan oleh Ketua RT Bapak Tugiman kepada warganya. Ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan.

Hadir digiat itu, Lurah Jurangmangu Timur, Kapuskesmas Jurtim Ibu Aisah, Babinsa Pelda Sobri, Sertu Alis Wandi, Binamas Polsek Pdk Aren Aiptu Sumaidi dan angota DPRD Tangsel Mustofa.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan mengatakan, kegiatan ini, bentuk kepedulian TNI bersama tiga pilar untuk membantu dan meringankan beban para korban kebakaran.

” Derita mereka adalah derita kita semua, karena mereka adalah saudara kita juga. Apalagi dimasa pandemi, dimana berbagai sektor ekonomi terkena imbasnya. ” kata Danramil.

Lanjut Danramil lagi, mereka yang sebagian besar berprofesi pemulung, mengalami musibah kebakaran, dan ini tentunya sangat berdampak pada kehidupan mereka karena sebagai besar mengandalkan pencarian barang bekas.

” Tadi kita sudah serahkan bantuan beras dan masker bersama dengan tiga pilar, sebanyak 80 karung beras @5 Kg dan 300 masker.” jelas Danramil kepada media, Rabu (25/08/2021).

Danramil menyampaikan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga pasca musibah kebakaran.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran.

” Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat membantu dan warga disini selalu diberikan ketabahan ditengah musibah yang dihadapi, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr)