[t4b-ticker]

Ringankan beban masyarakat dimasa pandemi, Babinsa 0804/07 Karangrejo bagi-bagi bansos

MAGETAN,BUSERJATIM- Pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi secara langsung, khususnya warga masyarakat kurang mampu.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/ Magetan menyalurkan bantuan sosial berupa beras dengan sasaran masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya masing-masing.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Koramil 07 Karangrejo, Sertu Trisusilo Babinsa wilayah desa Jungke Kecamatan Karas yang didampingi perangkat desa melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Jungke, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (08/08/2021).

Sebanyak 400 kg beras dikemas dalam karung dengan masing-masing bobot 5 kg yang didistribusikan Kodim siap diedarkan Babinsa dimasing-masing wilayah binaan.

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Sertu Trisusilo mendatangi pintu warga yang berhak mendapatkan bantuan beras.
“Beras kami salurkan dengan menggunakan sepeda motor dari pintu ke pintu warga binaan”, ujar Trisusilo.

Danramil 07/ Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono menjelaskan, “Penyaluran bantuan dari Komandan Kodim Magetan harus dilakukan secara tepat sasaran oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim Magetan yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat dimasing-masing wilayah binaan”.

“Penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19, diharapkan bisa meringankan beban penerima bantuan”,tambahnya.

“Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, agar penyerahan bantuan tepat sasaran,” imbau Danramil.

Melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran karena telah memahami seluk beluk wilayah yang warganya membutuhkan uluran tangan.

Sumber : penerangan

jurnalis : Alex