[t4b-ticker]

Ratusan Istri Prajurit Kodim 0803/Madiun Disuntik Vaksin Tahap ll.

MADIUN,BUSERJATIM.COM-
Sukses melaksanakan vaksinasi terhadap anggotanya baik TNI maupun PNS beberapa waktu lalu, Kali ini Kodim 0803/Madiun melaksanakan vaksinasi ke 2 terhadap 159 ibu-ibu Persit KCK Cab XVII Dim 0803 , bertempat di RS DKT TK. IV 05.04.01 Madiun Jl. Pahlawan No. 79, Kel. Kartoharjo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Senin (23/08).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Kapten Inf Misto, Plh Pasipers Kodim 0803/Madiun mengecek peserta vaksin untuk memastikan kondisi peserta betul-betul dalam keadaan siap. Screning juga dilakukan oleh tim medis seperti tensi darah, suhu tubuh dan pengecekan riwayat sakit. Setelah melewati tahapan tersebut dan dinyatakan siap maka akan dilaksanakan vaksin.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles, dalam kesempatan terpisah menyampaikan, vaksinasi tahap 2 ini diberikan kepada anggota persit yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1. Ini untuk hasil dan manfaat yang lebih maksimal yaitu terbentuknya imunitas serta daya tahan tubuh yang prima dalam menghadapi masa pendemi Covid-19.

“Vaksinasi tahap 2 ini diberikan sebagai lanjutan dari kegiatan vaksinasi tahap 1 yang telah sukses dilaksanakan sebelumnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menghimbau, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola makan dengan memperhatikan angka kecukupan gizi.

“Meskipun sudah divaksin pola makan juga harus diperhatikan dan tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya

Sumber :Penerangan / Y lt