[t4b-ticker]

Polres Sukoharjo Antar Jemput Kaum Difabel Untuk Memberikan Akses Vaksinasi

SUKOHARJO,BUSERJATIM.COM – Polres Sukoharjo adakan kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 dengan sasaran kelompok Disabilitas dan Warga Masyarakat Sukoharjo bertempat di Klinik Polres Sukoharjo. Kamis, 12 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S,S.I.K.,M.PICT.,M.Krim, Waka Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo, S.Pd, M.H, PJU Polres Sukoharjo, Personel Urkes Polres Sukoharjo, Ketua Paguyuban Disabilitas Edi Supriyanto, peserta vaksin.

Kemudian hasil dari vaksinasi tersebut dengan Jumlah sasaran awal ialah 50 sasaran kemudian Tervaksin dosis 1 sebanyak 50 orang.

Beberapa warga penyandang disabilitas yang terbatas pergerakannya ini dijemput oleh anggota Polres Sukoharjo dengan menggunakan mobil patroli. Mereka sengaja dijemput untuk memudahkan akses warga yang memiliki keterbatasan fisik menuju tempat vaksinasi di Klinik Polres Sukoharjo.

Dengan adanya penjemputan tersebut, total ada 50 warga penyandang disabilitas dan warga sekitar Mako Polres Sukoharjo yang bisa sampai di lokasi untuk menjalan vaksinasi hari ini Kamis 12 agustus 2021. Polres Sukoharjo sengaja melakukan penjemputan warga tersebut sebagai bentuk pelayanan untuk memudahkan kaum difabel mendapatkan akses vaksin.

Tidak hanya itu, kaum difabel tersebut juga diberikan paket sembako setelah menjalani vaksinasi. Semua kegiatan tersebut, merupakan upaya dari daerah untuk meningkatkan serapan vaksin, sehingga penyebaran virus corona di Sukoharjo dapat ditekan.

Sampai saat ini di Kabupaten Sukoharjo sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 sebanyak 129.817 dan untuk dosis 2 sebanyak 74.000, sehingga total mencapai 203.817 dosis.(Alex)