[t4b-ticker]

Polres Ngawi Gelar Gerai Vaksin TNI-POLRI di Kantor Desa Kedungprahu

NGAWI,BUSERJATIM.COM-Untuk mendukung percepatan herd immunity Nasional, Polres Ngawi bersama Polsek Padas, gelar gerai vaksin TNI-POLRI di Kantor Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Gerai vaksin TNI-POLRI dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2021 pukul 08.00 sampai dengan 11.45 WIB oleh Tim Vaksinasi dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Ngawi, dipimpin dr. Prita Wulan.

Ditemui ditempat tugasnya, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, Gerai Vaksin TNI-POLRI ini diprakarsai oleh Polres Ngawi melalui tim vaksinasi Urkes dengan dr. Prita Wulan sebagai penanggung jawab kegiatan.

“Selain itu, disini juga ada Staf Polres Ngawi dan tenaga kesehatan dari Urkes yang bertugas membantu tim vaksinasi dari Polres Ngawi,” ujar AKBP I Wayan Winaya, Selasa (22/8/2021).

Menurut AKBP I Wayan Winaya, pada pelaksanaan gerai Vaksin TNI-POLRI kali ini, dari target sebanyak 200 orang, ada 242 orang yang hadir untuk menjalani vaksinasi. Sedang jenis Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac sebanyak 22 Vial.

Sementara itu, Kapolsek Padas AKP Juwahir menyebutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengarahkan peserta vaksin datang untuk cuci tangan dan menunggu panggilan, kemudian, setelah dipanggil diarahkan menuju meja pendaftaran.

“Setelah kita arahkan menuju meja pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan screning oleh petugas kesehatan lalu diarahkan masuk tempat vaksinasi untuk di vaksin serta dilakukan pencatatan dan observasi,” tutur AKP Juwahir.

Lebih lanjut, AKP Juwahir menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan pihaknya menerapkan prokes ketat, hal ini menurutnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar Kerawanan dapat diantisipasi oleh anggota Polres Ngawi dan Polsek Padas.

Sumber: humas/ alex