[t4b-ticker]

Peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, Babinsa desa Taji pelopori pasang umbul-umbul

KARANGREJO,MAGETAN,,BUSERJATIM.COM-_Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) rutin dirayakan setiap tahunya, yaitu pada tanggal 17 Agustus.Sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai rasa cinta tanah air tinggi pastinya menyambut peringatan tersebut dengan penuh suka cita. Banyak cara yang dilakukan masyarakat kita untuk merayakan peringatan 17-an ini diantaranya menghias kampung,berbagai perlombaan-perlombaan, memasang lampu hias dan bendera Merah putih ,dan juga memasang umbul-umbul dengan berbagai corak.9/8/2021

Kali ini Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah desa Taji, Serka Edi wiyono bersama dengan anggota Koramil 07 yang lain mempelopori kegiatan pemasangan Bendera merah putih dan umbul-umbul.

Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul dilaksanakan oleh personel Koramil 07 Karangrejo,dengan dipimpin oleh Serma Suparni.

Serka Edi wiyono yang pada kesempatanya mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul khususnya di desa Taji ini adalah sebagai wujud rasa kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Walaupun tak seperti tahun-tahun sebelumnya,di tengah pandemi Covid-19 kita harus tetap semangat dalam menyemarakan kemerdekaan negara kita, dengan pamasangan bendera merah putih dan umbul-umbul,” ucap Babinsa Taji.

Edi wiyono berharap, masyarakat yang belum memasang juga turut serta melaksanakan pemasangan bendera merah putih sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua rt 19, bapak Sujono mengatakan “Bendera Merah putih wajib dikibarkan pada setiap peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga Negara Indonesia sebagai wujud penghormatan kita kepada pahlawan yang dengan susah payah memerdekakan negara ini”.

“Kami mengajak masyarakat untuk memasang umbul umbul dan bendera di rumah masing-masing seperti yang kita lihat diberbagai instansi pemerintah,seperti halnya di Koramil” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada para anak bangsa agar bisa menghargai jasa para pahlawan pendahulu yang rela mengorbankan jiwa raga untuk mencapai kemerdekaan.”Selalu kobarkan rasa cinta tanah air sebagai wujud penghargaan kita kepada jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan ini”, pungkasnya.

Sumber : penerangan

Jurnalis : Alex