[t4b-ticker]
Daerah  

Percepat Penanganan Covid-19, Sujatno Launching Posko Gotong Royong

MAGETAN,BUSERJATIM.COM- Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno SE.MM meluncurkan 18 Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di seluruh Kecamatan se-Kabupaten. Acara peresmian ini serentak dilaksanakan di posko induk penanganan Covid-19 di kantor DPC Magetan. kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus DPC dan Perwakilan 18 PAC se-Kabupaten Magetan, Selasa (17/8/2021).

Ketua DPC Sujatno dalam sambutannya mengatakan, dengan segala sumber daya dan sumber dana yang ada, pihaknya resmi membuka posko-posko gotong royong penanganan Covid-19 di seluruh kecamatan. “Posko resmi kita buka dan siap membantu masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sujatno yang juga Ketua DPRD Magetan ini menambahkan, jika nanti ada masyarakat yang mengalami kesulitan terkait pelayanan penanganan Covid-19, posko yang ada di seluruh kecamatan siap membantu masyarakat.

Peluncuran posko Gotong Royong Penangan Covid-19 diawali dengan pembagian 1500 nasi bungkus yang didistribusikan tiap PAC se-Kabupaten Magetan.

“Ini sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat,” ujar Sujatno. Selain nasi kotak, dijelaskan Sujatno, juga memberikan vitamin kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Lebih lanjut disampaikan, posko juga menyediakan pelayanan oksigen bagi warga yang membutuhkannya. “Bagi yang membutuhkan oksigen bisa langsung menghubungi call center Posko Perjuangan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, “Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC Magetan dan armadanya juga kita siagakan 24 jam guna pelayanan antar jemput warga yang membutuhkan”.

Keberadaan posko, dikatakan oleh Sujatno, menjadi bukti bahwa PDI Perjuangan hadir ditengah-tengah rakyat yang saat ini dalam keadaan sulit karena dampak situasi pandemi Covid-19.

“Semoga keberadaan posko ini bisa bermanfaat dan dapat membantu masyarakat di masa pandemi saat ini,” pungkasnya. (DPC/Ipung)