[t4b-ticker]

Percepat Penanganan Covid-19, Forkopimda Trenggalek Berangkatkan Pasukan Pemindahan Warga Isoman ke Lokasi Isoter

TRENGGALEK-BUSERJATIM, COM-
Guna mempercepat penanganan Covid-19, Forkopimda Trenggalek
laksanakan apel gelar pasukan pemindahan warga Isolasi Mandiri (Isoman) ke lokasi Isolasi Terpusat (Isoter), kegiatan digelar di halaman Pendopo Trenggalek, Rabu (18/8/21).

Apel Gelar Pasukan dipimpin lansung oleh Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dengan dihadiri para unsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek dan pasukan upacara dari Kodim 0806/Trenggalek, Polres Trenggalek, Satpol PP dan Damkar Trenggalek serta anggota PMI.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan, Pelaksanaan Apel ini sebagai upaya Pemerintah untuk menekan angka kematian akibat Covid-19, Pemerintah Trenggalek bersama Forkopimda meminta kepada masyarakat yang sebelumnya melakukan Isoman bersedia dipindahkan ke tempat Isoter.

“Pemindahan dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya pada klaster keluarga dan diharapkan dengan menjalani Isoter mengalami kesembuhan yang sangat signifikan,” terangnya.

Bupati juga berpesan, Pada proses pemindahan agar jangan sampai terjadi konfrontasi. Untuk itu bagi para petugas yang terjun kelapangan harus bisa memberikan edukasi yang baik kepada warga masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Kasdim Mayor Arh Yanuar Sulistyo, S.H., menyampaikan, pihaknya akan turun langsung mendampingi Satgas Penanganan Covid-19 ke lokasi warga Isoman untuk membantu edukasi kepada warga supaya bersedia di bawa ke Isoter yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupten Trenggalek.

Kasdim menegaskan, Isoter merupakan kebijakan Pemerintah yang sangat baik untuk menyadarkan warga masyarakat, bahwa Isoman dapat membahayakan keluarga mereka serta lingkungan dari ancaman Virus Covid -19.

Usai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sarana prasarana pendukung kegiatan dan dilanjtukan dengan diberangkatkan pasukan oleh Forkopimda dipimpin oleh Bupati.(Penrem/Ylt)