[t4b-ticker]

Penyekatan Warga PSHT di Perbatasan Magetan – Madiun

MAOSPATI,BUSERJATIM.COM – Antisipasi massa PSHT Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Kodim Magetan Bersama Aparat Gabungan melakukan penyekatan Selasa (10/8/2021)

Kegiatan ini termasuk masih masa Berlakukan PPKM level 4, penyekatan antisipasi pergeseran warga PSHT yang akan Melaksanakan Ziarah,tradisi nyekar ke Makam leluhur PSHT yang Bertempat Di Kota Madiun,sedikitnya ada Kurang Lebih 75 Personel Gabungan TNI,Polri,Dishub Dan Satpol PP dari kab Magetan

Dalam pelaksanaannya Disampaikan,Bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut untuk tetap mengedepankan cara cara yang humanis.Kepada Warga PSHT yang akan Melaksanakan Ziarah ke Madiun.

“Penyekatan di Laksanakan di Perbatasan Magetan – Madiun tepatnya Di Depan Taman Ria, Desà Gambiran kec Maospati kab Magetan,didapati beberapa orang terindikasi akan Melaksanan Ziarah. Disuruh putar balik untuk kembali ke wilayah masing-masing. Dalam giat penyekatan tersebut, berjalan aman dan  terkendali, tidak terdapat kejadian yang menonjol.

Penyekatan tersebut demi menjaga situasi Kamtibmas, agar selalu kondusif pada wilayah kab Magetan.Tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, terutama kaitan Dengan Warga PSHT,”Pungkas Peltu Sugianto

Sumber : Penerangan

Jurnalis : Alex