[t4b-ticker]

Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 0802/Ponorogo Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

PONOROGO,BUSERJATIM, COM-
Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun 2021 dengan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai di jalan Ontorejo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan yang bertemakan : “ Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan ” tersebut menggandeng Komunitas Pemulung Peduli Lingkungan dan juga masyarkat sekitar lokasi kegiatan.

Bati Bakti TNI Sterdim 0802/Ponorogo, Peltu Kery Haryanto, selaku yang tertua dalam kegiatan tersebut saat dihubungi Media Center 0802 mengatakan, “ Hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun anggaran 2021 Kodim 0802/Ponorogo, “ katanya.

Ditanya tentang tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, Peltu Kery Haryanto menjelaskan, “ Sesuai petunjuk Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Lekol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. kami sampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini semata – mata untuk mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Komunitas Pemulung Peduli Lingkungan agar bisa terus berpartisipasi dan meningkatkan kepeduliannya dalam pengelolaan lingkungan hidup di wilayah sekitar termasuk sungai jalan Ontorejo ini “ .

Ada hal yang tidak kalah penting, guna menggugah semangat nasionalisme dan kebangsaan, disamping melaksanakan pembinaan lingkungan hidup, usai melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di jalan Ontorejo, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 bertempat di Sungai jalan Ontorejo, Kota Ponorogo.(Penrem/ ylt)