[t4b-ticker]

Pelaku Pariwisata Gunung Bromo Mendapatkan Suntikan Vaksin Dari Polres Pasuruan

PASURUAN,BUSERJATIM.COM-Masih dalam suasana Kemerdekaan RI ke-76,Polres Pasuruan menggelar Vaksinasi Merdeka Sekaligus melaksanakan Bhakti Sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Panca Manggala Gatra Nagara Desa Wonokitri Kecamatan Tosari hari Sabtu (21/08/2021)

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si mengatakan, “pelaku wisata Bromo yang divaksin sebanyak 425 orang yang terdiri dari 416 orang mendapat suntikan dosis l dan 9 orang mendapat suntikan dosis ll”.

“Tujuan vaksinasi ini adalah agar para pelaku wisata di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu lebih tangguh dari potensi penularan virus Covid-19 dan yang paling utama adalah segera dapat memulihkan geliat ekonomi mereka, banyak usaha mereka tutup akibat Pendimi ini”, lanjutnya.

Sebagai informasi, Kapolres Pasuruan juga membagikan 300 paket sembako sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Polres Pasuruan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dilain pihak, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf. Nyarman, M.Tr. (Han) menyambut baik respon para pelaku wisata di Bromo Tengger, yang sangat antusias atas digelarnya kegiatan ini. “Semoga dengan ada nya kegiatan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha Gunung Bromo”, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini selain Kapolres Pasuruan dan Dandim 0819 juga Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., Para PJU Polres Pasuruan, Kepala Resort TNBTS Bapak Djoko Puruito R., Kades Wonokitri Bp. Iksan, Ketua Paguyuban PKL & Ojek Bp. Hadi Wijaya, Ketua paguyuban Hartop wilayah Tosari Bp. Aditya Cahyono (Cakra), Ketua Pokdarwis Wonokitri Bp. Dedi.

Diakhir wawancaranya AKBP Erick berpesan “agar semua warga disini tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal”.

Sumber : Humas

jurnalis : Alex