DAERAH  

Peduli masyarakat terdampak Covid-19, Dinsos gelar penyaluran BSB

MAGETAN,BUSERJATIM.COM- Ditengah Masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Ekonomi masyarakat yang selama ini bergantung pada sektor perdagangan (IKM, Toko kelontong, dll) sangat terdampak akan Kebijakan PPKM. Dalam hal ini, Guna mengurangi beban masyarakat terdampak, Dinas Sosial Kabupaten Magetan laksanakan Bakti Sosial (Baksos) Pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi Penerima Non tunai PKH, BST, dan BPNT, Senin (16/08/21).

Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat terdampak ditengah Masa Pandemi Covid-19, Di samping itu, Melalui Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Kemensos menyalurkan paket sembako sebanyak 3000 yang meliputi Beras 5 Kg dan merupakan Program BSB (Bantuan Sosial Beras) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Saat dikonfirmasi, Ari Wibowo selaku Kabid Pengembangan, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Magetan menyampaikan bahwa Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah Masa Pandemi Covid-19 yang diharapkan bisa bermanfaat untuk kedepannya.

“Bantuan beras ini merupakan Bantuan dari Kemensos sebanyak 3000 paket dan berasal dari Program BSB (Bantuan Sosial Beras), yang nantinya akan di distribusikan ke setiap Kecamatan khususnya di Kabupaten Magetan dan ditujukan untuk masyarakat Terdampak Covid-19,” jelasnya. (Ipung A)