[t4b-ticker]

Peduli Masyarakat Di Masa PPKM Darurat, Koramil 0806/09 Tugu Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga

TRENGGALEK,BUSERJATIM.COM– Di masa Pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan aturan PPKM Darurat oleh Pemerintah, Kodim 0806/Trenggalek bersama Koramil jajaran terus berupaya untuk membantu masyarakat. Salah satunya dilakukan Koramil 0806/09 Tugu dengan menyalurkan bantuan sosial berupa beras untuk masyarakat.

Bantuan sosial berupa beras yang disalurkan oleh Koramil 0806/09 Tugu tersebut merupakan wujud upaya Pemerintah melalui TNI-AD di dalam hal ini melalui Satuan Kodim 0806/06 Trenggalek bersama jajarannya untuk mengurangi beban masyarakat selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Pendistribusian bantuan beras Koramil 0806/09 Tugu kali ini disalurkan untuk warga Desa Winong melalui Babinsa Winong Serka Ikhwan. Pendistribusian langsung diberikan secara door to door oleh Serka Ikhwan didampingi Pilar Desa Winong, Rabu (25/8/21).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., melalui Danramil 0806/09 Tugu Kapten Inf Muyanto menerangkan, Pihaknya melalui Babinsa menyalurkan bantuan beras kepada warga masyarakat dan diharapkan dapat mengurangi bebas selama diberlakukannya PPKM Darurat.

“Penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan langsung door to door oleh Babinsa, dengan harapan penyaluran bantuan sesuai dengan sasaran bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sesuai dengan pencatatan data dari pemerintah desa setempat,” imbuhnya.

Sementara Ibu Sari warga RT. 05/03/02 Desa Winong salah satu penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak TNI khususnya dari Koramil 0806/09 Tugu yang telah peduli keberadaan keluarga kami selama pemberlakuan PPKM Darurat ini.(Penrem /Yuli)