[t4b-ticker]

Peduli Kelestarian Lingkungan, Dandim 0806/Trenggalek Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Mangrove

TRENGALEK,BUSERJATIM.COM– Untuk mencegah abrasi dan menjaga kelestarian lingkungan, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., melaksanakan penghijauan penanaman bibit pohon mangrove di Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Senin (9/8/21).

Program kegiatan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan serta kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat adalah wujud TNI manunggal bersama rakyat dan mengajak kepada masyarakat serta komponen lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dipimpin langsung Dandim 0806 bersama Bupati dan Kapolres Trenggalek dengan melibatkan anggota Pramuka Kwarcab Trenggalek.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan penanaman mangrove ini sebagai wujud kepedulian TNI khusunya Kodim 0806/Trenggalek dalam rangka melindungi dan memelihara Lingkungan Hidup di sekitar lokasi bibir Pantai Mangrove.

“Kita mengajak dan membimbing adik-adik Pramuka untuk menanam pohon mangrove untuk mencegah abrasi pantai serta mengajak peduli dengan lingkungan hidup sekitar,“ ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga harapannya kegiatan tersebut dapat diteruskan oleh masyarakat secara berkelanjutan”, harap Dandim.

Sunber : Penerangan

Jurnalis : Alex