[t4b-ticker]

Para Jiwa Seni di Ngawi Jual Sound Sistem Murah

NGAWI,BUSERJATIM.COM-Akibat terpampak covid Puluhan pengusaha sound system di Ngawi, Jawa Timur akhirnya turun ke jalan akibat dari PPKM Darurat level 4 yang diperpanjang hinggan berakhir 9 Agustus 2021 mendatang.

dari puluhan jiwa seni mereka sengaja menggelar aksi dengan membawa banner di sekitar Jalan Jogorogo – Kendal untuk menjual seperangkat sound system dengan harga murah. Pasalnya, sejak pandemi hingga saat ini para pengusaha sound syestem bangkrut tidak bisa bekerja lagi setelah sepinya order akibat covid 19

Dalam banner yang terpampang antara lain bertuliskan “Dijual sound system dampak pandemi dan PPKM berkelanjutan untuk biaya hidup sehari-hari dan bayar angsuran BRI karena karena kami tidak bisa bekerja’. Selain itu juga terlihat jelas banner ditulis kalimat ‘Tukunen murah2an ae lek timbang di uber2 BRI’ ditambah ‘Pak Jokowi Rakyatmu Luwe’.

“Kami dari paguyuban sound system sampai PPKM level 4 ini butuh angsuran BRI dan terus bagaimana dari pemerintah tidak ada solusi. Kami menangis-menangis karena lapar,” kata Yanto salah satu pengusaha sound system.
(Alex)