[t4b-ticker]

Operasi Yustisi, Babinsa Sumursongo hentikan Pengendara Motor Tak pakai masker

KARANGREJO,BUSERJATIM.COM-Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo bersama dengan Polsek Karangrejo, gelar operasi Yustisi gabungan dengan memberikan imbauan maupun teguran kepada masyarakat yang sedang berkendaraan Roda 2 maupun roda 4 disepanjang jalan Glodog – Kendal.
Kamis (12/08/2021)

Pada kegiatan operasi tersebut petugas gabungan TNI-POLRI tersebut,Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo wilayah desa Sumursongo Serda Andreansyah menghentikan laju pengendara sepefa motor yang tidak menggunakan masker, dan memberikan edukasi serta imbauan agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

Pemberlakuan PPKM level 4 yang sedang digaungkan pemerintah saat ini meskipun angka paparan covid-19 di Kecamatan Karangrejo sudah mulai menurun meskipun hanya beberapa persen, namun masyarakat diminta jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dengan diberikannya imbauan dan teguran kepada masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan “Semoga masyarakat semakin sadar akan bahayanya penyebaran covid-19 dan kedepan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain”, ucap Andreansyah.

Selain menegur dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, Babinsa juga membagikan masker secara gratis kepada pengendara yang tertangkap tidak mengenakan masker.

“Kami hentikan pengendara yang tidak patuhi prokes, dan berikan edukasi dan masker secara cuma-cuma”, tuturnya.

“Kami juga berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat mengurangi atau setidaknya mencegah paparan covid-19 semakin meluas yang hingga kini belum usai”, imbuhnya.

Sumber : penerangan/Alex