[t4b-ticker]

Meriahkan HUT RI Ke-76 Tahun, Dandim 0806/Trenggalek Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Meriahkan HUT RI Ke-76 Tahun, Dandim 0806/Trenggalek Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

TRENGGALEK-BUSERJATIM, COM
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., mengajak warga sama-sama memasang bendera merah putih di rumah masing-masing,” Sabtu (14/8/21).

Hal ini tentunya untuk memupuk rasa nasionalisme, kebersamaan dan kebangsaan seluruh warga Indonesia di hari kemerdekaan. HUT Kemerdekaan RI tahun 2021 ini mengusung Tema, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Saya sebagai Komandan Kodim, mengimbau seluruh kalangan masyarakat Trenggalek untuk memasang bendera kebangsaan kita, Bendera Merah Putih, baik di rumah, perkantoran dan bangunan lainnya,” kata Letkol Uun Samson.

Dandim menyebutkan, bahwa pihak militer khusunya jajaran Kodim 0806/Trenggalek telah memulai pemasangan bendera sejak tanggal 1 Agustus 2021 lalu sesuai dengan surat perintah dari Komando atas.

Sebagai warga negara yang cinta tanah air, Letkol Uun menjelaskan, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI serta dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Mari semarakkan HUT RI ke 76 Tahun ini dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih di rumah-rumah dan jalan sebagai bukti kecintaan kita kepada negeri ini.

“Pemasangan Bendera Merah Putih di depan rumah adalah salah satu bukti kecintaan kita terhadap negara dan juga penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tandas Dandim,( Penerangan / Alex )