[t4b-ticker]

Melalui Komsos, Babinsa Desa Mulyosari Himbau Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

TULUNGAGUNG,BUSERJATIM.COM- – Babinsa Desa Mulyosari Koramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo Kodim Tulungagung Sertu Suparno bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menyempatkan diri melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) menghimbau warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, Rabu (11/08/2021).

Dalam kesempatan itu, Sertu Suparno memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Menurutnya, pencegahan penularan virus Covid-19 tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran warga akan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Ia menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes sangat penting.” tandasnya.

Sementara itu Danramil 0807/15 Pagerwojo Kapten Inf Khoirur Rohim mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas dalam membina warga di wilayah Babinsa bertugas dengan bertatap muka langsung dengan semua elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah krusial. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

“Komsos selain sebagai ajang silaturahmi, di masa pandemi saat ini digunakan para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk memberikan himbauan kepada warga akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.” tutup Danramil Pagerwojo.

Sumber : penerangan/Alex