[t4b-ticker]

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2 di Polres Madiun


MADIUN,BUSERJATIM.COM Untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi nasional demi terwujudnya herd immunity di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Madiun, Kepolisian Resor Madiun menggelar vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 yang bertempat di GOR Tunggal Panuluhan Polres Madiun, Jumat (20/8/2021).


Menurut anggota Tim Dokkes Polres Madiun, Briptu Suci mengatakan bawahsanya pada hari ini Tim Dokkes akan melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, untuk tahap 2 Tim Dokkes akan menyuntikkan dosis ke 2 kepada 300 orang yang telah sebelumnya mendapatkan vaksinasi tahap 1 di Polres Madiun. Sedangkan untuk tahap 1, Tim Dokkes menyiapkan 4 vial yang berisi 40 dosis bagi para pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Satpas Polres Madiun.


“Setiap harinya kita upayakan 1.000 dosis dan selain kita melaksanakan di Polres, kita juga melakukan di masing-masing Polsek. Pelaksanaannya kita gilir dosis 1 dan dosis 2,” tutur Suci.
Pada kesempatan itu, Suci berpesan kepada penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, yakni menjalankan 6M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjauhi kerumunan⁣⁣ serta menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣.


“Mari kita terapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan berimbang serta istirahat yang cukup, karena cuaca saat ini tidak menentu dan kurang baik untuk kesehatan tubuh,” Imbau Suci.
Salah satu penerima vaksin tahap 2 menuturkan, dirinya sudah mendapapatkan dosis pertama pada beberapa waktu yang lalu dan tidak ada efek samping dari vaksin yang dia dapatkan.

Menurutnya masyarakat jangan takut terhadap vaksin dan percaya berita hoax yang beredar, karena dirinya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin yang disuntikan aman dan tidak berbahaya.
” Tahap satu saya sudah, saya tetap sehat tanpa efek samping, untuk yang belum vaksin jangan takut,” tutur salah satu penerima vaksin.
Kapolres Madiun, AKBP Jury

Leonard Siahaan menutukan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap program vaksiansi Polres Madiun ini. Menurutnya ini sangat bagus guna mempercepat herd immunity di Kabupaten Madiun agar seluruh masyarakat dapat terbebas dari pandemi Covid-19.
” kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dari mulai mendaftar dan sampai antre dengan tertib untuk mendapakan vaksin Polres Madiun, ini adalah kesdaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutur Kapolres Madiun.

Sumber : Humas/ ylt