[t4b-ticker]

Maksimalkan Penguasaan Alplikasi Silacak Dan Inaris Dandim 0801 Pacitan Cek Babinsa Satu Persatu

PACITAN,BUSERJATIM.COM – Babinsa Kodim 0801 Pacitan melaksanakan apel pagi langsung diambil oleh Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si dilanjutkan pengecekan penguasaan aplikasi silacak dan inaris di halaman Makodim 0801 Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan Kegiatan ini selain mengecek kekuatan personil Kodim 0801 Pacitan juga kita laksanakan pengecekan perorangan masing masing Babinsa sejauh mana dalam mengoperasikan aplikasi silacak dan inaris. Senin (09/08/2021)

“Dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19 betul betul serius sehingga kami pastikan untuk seluruh Babinsa betul betul menguasai aplikasi Silacak dan inaris untuk digunakan dalam mendata kontak erat dengan warga yang positif covid 19”, Ungkap Dandim 0801 Pacitan.

“Dalam masa PPKM Darurat pihak kita dalam hal ini Kodim 0801 Pacitan terus berusaha bahu membahu memaksimalkan dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus covid 19”, Ungkap Dandim.

“Kali ini dengan program pemerintah menggunakan Aplikasi Silacak dan inaris seluruh Babinsa Kodim 0801 Pacitan diwajibkan menguasai aplikasi dan cara kerjanya dimasyarakat supaya diharapkan bisa mencegah sedini mungkin penularan virus Covid 19”, Pungkas Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

Kita diberi tugas tracing kepada masyarakat bersama bidan desa atau tenaga kesehatan, Babinsa harus mengaplut Aplikasi Silacak dan Inaris untuk kegiatan selama PPKM Mikro Darurat karena dengan aplikasi itu selain menekan penyebaran virus covid 19 kita juga dapat melihat kegiatan Babinsa yang ada diwilayahnya.

Sumber :penerangan

Jurnalis :Alex