[t4b-ticker]

Kodim 0828/Sampang Pemahaman Penjelasan Teori Praktis ke koramil Terkait Aplikasi Silacak dan Inarisk Personal

BUSERJATIM.COM-SAMPANG-Kodim 0828/Sampang Pemahaman Penjelasan Teori Praktis ke koramil Terkait Aplikasi Silacak dan Inarisk Personal

Guna mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid 19 sehingga memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat pula memperoleh penanganannya.

Tracing atau pelacakan adalah bagian dari upaya 3T, melengkapi Testing dan Treatment, yang dilakukan pemerintah sebagai bagian penanganan COVID-19. Dalam hal ini yang menjadi sasaran langsung sebagai Tracer yaitu Babinsa dan Babinkantibmas, dan petugas Surveilans Puskesmas sebagai petugas pengolah data.

Dengan adanya Tracer memudahkan petugas di lapangan dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi

Penggunaan aplikasi Silacak dan Inarisk pun mudah dilakukan, dan dapat dilakukan melalui android sehingga pelaporannya pun akan lebih terarah. Peran aktif babinsa dan babinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran Covid-19 pada wilayah binaan.

Sumber : Penerangan

Jurnalis:Alex