[t4b-ticker]

Kodim 0806/Trenggalek Kembali Distribusikan Bantuan 1,62 Ton Beras Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat

TRENGGALEL,BUSERJATIM.COM – Kodim 0806/Trenggalek kembali mendistribusikan bantuan logistik dari TNI-AD berupa beras dengan total berat 1,62 ton untuk warga terdampak penerapan PPKM Darurat dalam penanggulangan Covid-19, di Kabupaten Trenggalek mulai disebar dari Makodim, Selasa (10/8/21).

Pelepasan bantuan dilakukan oleh Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., sedangan pendistribusian bantuan beras dijalankan oleh perwakilan Babinsa tiap Koramil di jajaran Kodim 0806/Trenggalek.

“Beras tersebut dibagi menjadi 324 paket masing-masing lima kilogram. Dari Makodim, bantuan logistik didistribusikan melalui Koramil ke masyarakat, setiap Koramil bertanggung jawab mendistribusikan sekitar 23 kantong beras,” ujar Dandim.

“Pendistribusian bantuan beras akan disalurkan dari pintu ke pintu oleh Babinsa di jajaran Koramil kepada warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat,” imbuhnya.

“Pembagian paket beras itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat TNI terhadap sesama. Sekaligus bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi dengan adanya PPKM Darurat seperti saat ini, aktifitas masyarakat dibatasi,” tandas Dandim.

Sumber : penerangan/Alex