[t4b-ticker]

Kodim 0801 Pacitan Vaksin Ratusan Santri Perguruan Islam Pondok Tremas.

PACITAN,BUSERJATIM.COM– Kodim 0801 Pacitan terus berupaya mempercepat vaksinasi di seluruh jajarannya. Seperti yang mereka lakukan siang ini saat menggelar vaksinasi massal di Perguruan Islam Pondok Tremas Kabupaten Pacitan.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan Ratusan santri dan santriwati di Ponpes tersebut menerima vaksin Covid-19 tahap 1 dengan jenis vaksin Sinovak sebanyak 3056 Dosis.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini gencar dilakukan guna mempercepat penanganan Covid-19 di kabupaten Pacitan. “kami berupaya mempercepat penangannanya dengan semakin gencar melakukan vaksinasi,” katanya di lokasi. Selasa (24/08/2021).

Mengenai dipilihnya vaksinasi dilakukan terhadap para santri, Dandim 0801 Pacitan itu mengungkapkan, hal itu sebagai langkah atau upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes.

“Terlebih mereka setiap harinya harus mengikuti proses belajar di Ponpes dan berinteraksi dengan teman-temannya, maka jangan sampai ada penularan di antara mereka,” Pungkas Dandim.

Tak lupa di tengah masa pandemi, Dandim dalam kesempatan itu juga turut memberikan himbauan supaya para satri dan satriwati tetap selalu mematuhi protokol kesehatan biarpun sudah divaksin.

Sumber :Penerangan/ylt