[t4b-ticker]

Kembali Salurkan Bantuan, Dandim Madiun Berharap Masyarakat Mau Saling Membantu Dimasa Pandemi.

MADIUN,BUSERJATIM.COM – Berbagai upaya penanggulangan untuk meredam dampak pandemi Covid-19 terus dilakukan pemerintah. TNI dalam hal ini Kodim 0803/Madiun pun kembali mendistribusikan bantuan dari pemerintah berupa beras dan paket obat-obatan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun.

Babinsa Dolopo Serma Agus Rudyanto menyampaikan, bantuan sembako dari Kodim 0803/Madiun ini didistribusikan kepada warga binaanya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Masing-masing warga yang sudah terdata dan yang sedang isolasi mandiri akan mendapatkan bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya,” ujar Serma Agus Rudyanto.

Sementara itu Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles kepada media center, Rabu (11/8) mengatakan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di tengah pandemi, pendistribusian bantuan semacam ini akan terus diupayakan. Para babinsa natinya akan mendistribusikan bantuan ini secara door to door kepada masyarakat. Mereka tentunya mempunyai data, sehingga diharapkan bantuan ini tepat sasaran,” terang Dandim.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi, diharapkan upaya yang dilakukan ini dapat menginspriasi semua pihak untuk saling membantu dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, selain mendistribusikan bantuan paket sembako, pihanya juga terus memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi dan edukasi terkait prokes terus kami dilakukan, sehingga kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan semakin tinggi. Dengan demikian diharapkan dapat mempercepat keberhasilan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” pungkas Dandim.

Sumber : Penerangan/ Alex