[t4b-ticker]

Kasdim 0804/Magetan, Pemindahan Isoman ke Isoter Percepat Penangannan Pandemi Covid 19 Di Magetan

MAGETAN,BUSERJATIM.COM- Komandan Kodim 0804/Magetan di wakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka pemindahan isolasi mandiri (Isoman) menuju isolasi terpusat (Isoter) di wilayah Kabupaten Magetan, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan parkir Stadion Yosonegoro, Magetan, Rabu (18/8/2021).

Dalam apel gelar pasukan gabungan pemindahan dari isolasi mandiri (Isoman) ke isolasi terpusat (isoter) tersebut Kasdim 0804 didampingi oleh Sekda Kab Magetan Ir.Hergunadi MT, Asisten I pemerintah dan kesra Sekdakab Magetan Drs. Venly Tomy Nicolas, SH. MM, Kepala BPBD Magetan Arie Budi. Perwakilan Polres Magetan Ipda Taufiq, Kadishub Magetan Wely Sumasam, Kasat Pol PP Magetan Rudi serta dihadiri oleh Satgas Covid-19, personil gabungan dari TNI Polri, BPBD Magetan, Dinas Kesehatan Magetan, Satpol PP dan Dishub Magetan.

Dalam arahanya, Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos menuturkan penjemputan pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat) merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Invetasi.

TNI-Polri di Magetan dan seluruh Stakholder terkait akan bersinergi guna mendukung program pemerintah terkait pemindahan Isoman menuju Isoter diwilayah Magetan. Dengan pemusatan isolasi ini tentunya akan dapat meminimalkan terjadinya penularan Covid-19 dalam lingkungan keluarga dan mempercepat upaya pemulihan pasien Covid-19 sehingga tingkat kematian akibat Covid-19 dapat ditekan.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri. Saat penjemputan, pasien akan diberikan edukasi tentang pentingnya isolasi terpusat dalam mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia berharap semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program Isoter ini, menurutnya hal itu sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. “Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dan meningkatkan sinergitas dalam menghadapi masa pandemi ini,” kata Mayor Edy Sunarko. (Penrgan/alex)