Ibu-ibu Persit Dan Warga Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis ke Dua

MAGETAN,BUSERJATIM.COM- Guna mendukung percepatan program vaksinasi, Kodim 0804/Magetan bersama Poskes 05.10.03 Magetan menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua bagi Anggota Persit dan masyarakat di wilayah Magetan, Selasa (10/8/2021).

Melalui serbuan vaksinasi ini, merupakan dukungan yang terus dilakukan oleh Kodim 0804/Magetan, untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi tersebut rata-rata adalah untuk pemberian vaksinasi dosis yang kedua bagi penerima vaksin astrazaneca.

Pada bulan Agustus ini terus dilakukan serbuan vaksinasi lanjutan untuk dosis kedua sehingga sasarannya akan tercapai dan terbentuk herd immunity di Magetan. Saat ini Kabupaten Magetan masih masuk ke dalam level 4 PPKM. Meski begitu, kasus terkonfirmasi positif Covid telah menurun.

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi selaku koordinator sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah mau di vaksin, Dan saya lihat antusiasme masyarakat luar biasa, sehingga tak sedikit setiap gelaran vaksinasi massal pendaftar selalu melebihi jumlah yang di targetkan”, jelasnya.

Vaksinasi tahap dua ini dilakukan menyesuaikan tanggal dari vaksinasi pertama. Dimana vaksin pertama berjarak satu bulan sampai vaksin tahap dua. Sedangkan jumlah vaksin sudah di tentukan berdasarkan hasil data vaksin pertama.

“Semoga dengan program serbuan vaksinasi ini bisa mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19″, ungkapnya.

Meskipun sudah di vaksinasi, kita semua menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap akitifitas kesehariannya.

Sumber : penerangan/Alex