[t4b-ticker]

Hadiri Pengukuhan Paskibra, Dandim 0804/Magetan “Motivasi Semangat Nasionalisme”

MAGETAN,BUSERJATIM.COM-. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, menghadiri Pengukuhan dan Penyerahan Pasukan Pengibaran (Paskribra) Kabupaten Magetan tahun 2021 bertempat di Alun-alun Magetan, karena masih situasi pandemi covid 19 kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, Kamis (13/8/2021).

Pengukuhan ini merupakan persiapan sekaligus memantapkan tugas yang akan dilaksanakan oleh Paskibra Kab. Magetan, pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tanggal 17 Agustus 2021 sebagai pasukan pengibaran bendera merah putih.

Bupati Magetan Suprawoto selaku pembina upacara mengucapkan, selamat atas telah terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota paskibraka Kab. Magetan dan berharap untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun Persatuan Bangsa.

Usai penyerahan Pasukan Paskibra kepada Bupati Suprawoto, Dandim 0804 Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengukapkan adik-adik Pasukan Paskibra ini nantinya akan menjadi pioner-pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme dikalangan generasi muda serta mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai.

Oleh karena itu Jelang perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 menjadi momentum bagi segenap rakyat Indonesia khususnya warga Magetan untuk mengingat perjuangan para pahlawan memerdekakan bangsa ini dari penjajah, “pungkasnya”.

Sumber : Penerangan/Alex