[t4b-ticker]

Hadiri Acara Santunan Anak Yatim, Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Ingatkan Disiplin Protkes

MAGETA,BUSERJATIM.COM-Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani diwakili Bati TUUD Koramil Tipe B 0801/01 Magetan Pelda Mukhtadin melaksanakan kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 bertempat di gedung pertemuan kec Magetan Kabupaten Magetan. Senin (16/08/2021)

Tampak hadir dalam kegiata tersebut diantaranya Camat Magetan Bpk. Tri Atmadi S.Sos ,Komandan koramil Tipe B 0804/01 di wakili Pelda Mukhtadin,Kapolsek Magetan AKP.Iin Pelangi S.Sos ,Kepala KUA Bpk.Muhammad Fadlan S.Ag ,Kepala Puskesmas Candirejo Dr.Diana Etikawati,Sekcam Magetan Fisco Yudha Arista S.STP,Kepala Desa/Kelurahan sekecamatan Magetan.

Dalam sambutannya, Danramil melalui Bati TUUD Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pelda Mukhtadin menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong.

“Atas nama Koramil Magetan tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat demi kesejahteraan bersama,” ujar Pelda Mukhtadin.

Pelda Mukhtadin mengatakan anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,” katanya.

Selain pemberian santunan anak yatim dan peringatan HUT Kemerdekaan Repuplik Indonesia, acara tersebut juga dalam rangka memberikan sosialiasi Protokol Kesehatan. Pelda Mikhtadin berpesan kepada seluruh masyarakat ditengah pandemi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker merupakan cara menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19. Kita harus dorong penggunaan masker. Kita ingin tumbuh kesadaran, jika tak gunakan masker potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai tanda kita menghormati lawan bicara kita. Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama,” pungkadnya.

Sumber : Penerangan/ Alex