[t4b-ticker]

Gencar Lakukan Tracing Dan Penyemprotan Disinfektan, Dandim Madiun Harap Pandemi Segera Berakhir.

MADIUN,BUSERJATIM.COM— Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum belum berakhir, hal ini membuat masyarakat semakin waspada. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kodim 0803/Madiun pun melakukan tracing dan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi positif, Senin (9/8).

Tacing akan terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun bersama pihak terkait, sebagai upaya pencegahan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, mengatakan tracing dan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Target rasio pelacakan kontak erat harus mencapai angka 1:8. Dengan angka tersebut, artinya setiap satu kasus positif Covid-19 terdapat delapan orang yang terdeteksi kontak erat,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, seluruh Babinsa akan diberikan pelatihan tracing untuk membantu penelusuran kontak erat. Ia pun berharap pelacakan kontak erat kasus positif di Madiun semakin terjangkau.

“Babinsa akan bantu tracing, supaya kita bisa menjangkau lebih banyak dan cepat orang-orang yang berinteraksi dengan pasien atau yang sudah terinfeksi,” imbuhnya.

Selain melakukan trcing dan penyemprotan disinfektan, Babinsa selalu mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait 5M protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan semua upaya-upaya yang sudah dilakukan, kami berharap penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun dapat ditekan dan pandemi bisa segera berakhir,” pungkas Dandim.

Sumber : Penerangan

Jurnalis : Alex