[t4b-ticker]

Forkopimda Ngawi Tinjau Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas di Tribun Alun-alun Ngawi

NGAWI,BUSERJATIM.COM-Forkopimda Ngawi Tinjau Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas di Tribun Alun-alun Ngawi

Ngawi, Percepat herd immunity di Kabupaten Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Ngawi melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I dan Pemberian Bansos Bagi Penyandang Disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Serbuan vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas ini digelar pada Selasa, 10 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB di Tribun Alun-alun Kabupaten Ngawi Jl. Imam Bonjol Kecamatan dan Kabupaten Ngawi.

Dalam peninjauan kali ini, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K, M.H. bersama Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko M.H. M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Ketua Kejaksaan Negeri Ngawi Budi Raharjo, S.H. M.H., Kasat Lantas AKP Zainul Imam Syafii S.H.,M.H. serta perwakilan Kodim 0805/Ngawi Pasi intel LETTU Inf. Slamet memantau dari dekat pelaksanaan vaksinasi kepada 35 penyandang Disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Ditemui usai melakukan peninjauan, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pada serbuan vaksinasi kali ini khusus ditujukan kepada penyandang Disabilitas di Wilayah Kabupaten Ngawi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 3 vial.

“Ya, pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada 35 orang penyandang Disabilitas di wilayah Kabupaten Ngawi. Vaksin yang kita digunakan Sinovac sabanyak 3 vial,” ujar orang nomor satu di Polres Ngawi ini, Selasa (10/8/2021).

Dalam pelaksanaanya, AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, penyandang Disabilitas yang hadir untuk menjalani vaksinasi diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil nomer antrian, selanjutnya peserta vaksin dipanggil menuju meja panitia untuk dilakukan pendaftaran dan pendataan kemudian Scraning dan melaksanakan vaksinasi lalu dilanjutkan dengan Pencatatan, Pendataan dan observasi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi kita tetap menekankan agar mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dimana dalam pelaksanaan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh dengan thermogan dan menyediakan tempat untuk CTPS,” tandas alumnus AKPOL tahun 2001 ini.

AKBP I Wayan Winaya menambahkan, pihaknya akan menyiapkan 20.000 dosis pada tahap dua Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I bagi para penyandang Disabilitas dan ODGJ diwilayah Kabupaten Ngawi.

“Kedepan, kita ditargetkan 20.000 dosis tahap kedua, semoga dapat terlaksana dan berjalan dengan aman, lancar dan situasi kondusif sebagaimana Vaksinasi Merdeka Semeru Dosis I hari ini, agar kerawanan dapat diantisipasi,” tutup AKBP I Wayan Winaya.

Sumber : Humas/ Alex