[t4b-ticker]

Dandim Ngawi Tinjau Langsung Pemindahan Warga Yang Jalani Isoman Ke Tempat Isoter

NGAWI,BUSERJATIM.COM – Bersama Forkopimcam dan satgas penanganan Covid 19 Kecamatan Geneng, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., meninjau langsung pelaksanaan pemindahan warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke tempat isoter bertempat di Desa Baderan dan Desa Keniten Kecamatan Geneng,Senin (23/08/2021).

Saat di konfirmasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menyampaikan bahwa pemindahan warga isoman ke lokasi isoter merupakan langkah yang paling tepat untuk memutus rantai penyebaran covid-19, selain itu juga memudahkan dalam pemantauan dan memberikan penanganan lebih baik sehingga angka kesembuhan dari covid-19 semakin meningkat.

Kepada Babinsa yang bertugas langsung di lapangan Dandim menekankan agar mengedukasi warga masyarakat pentingnya isoter, supaya tidak menimbulkan konflik, petugas hendaknya ketika menjemput warga yang isoman tersebut hendaknya bersikap dengan ramah dan humanis.

Perlu diketahui untuk seluruh masyarakat bahwa di tempat isoter yang telah di siapkan dari segi perawatan terhadap pasien lebih baik dari pada di tempat Isoman serta peralatan dan fasilitas lainnya lebih memadai sehingga tingkat kesembuhannya lebih cepat, ucap Dandim.

Dalam kesempatan ini juga Dandim mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan satgas penanganan Covid 19 yang ada di wilayah untuk tracing dan testing agar terus di gencarkan, sehingga ketika terdapat warga yang terpapar, cepat ditracing dan ditesting, ketika keluar hasilnya jika terpapar covid-19 langsung dibawa ke lokasi isoter yang telah disediakan.

Sumber :penerangan/ ylt