[t4b-ticker]

Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara HUT Ke-76 RI di Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK,BUSERJATIM.COM– Komandan Kodim 0806/Trenggalek bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, kegiatan digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Selasa (17/8/21).

Kegiatan Peringatan Upacara HUT Ke 76 RI bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin dengan dihadiri Para Unsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Para OPD Pemkab Trenggalek dan pasukan upacara dari Kodim 0806, Polres Trenggalek dan anggota Satpol PP.

Meski suasana masih di masa pandemi Covid-19, Kegiatan Upacara Bendera peringatan HUT Ke-76 RI berlangsung dengan khidmat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Upacara peringatan HUT Ke-76 RI tahun 2021 ini mengusung tema,”Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Ditemui setelah pelaksanan Upacara Peringatan HUT RI Ke-76, Letkol Arh Uun Samson mengatakan jika Peringatan HUT RI Ke-76 kali ini tidak jauh berbeda dengan yang tahun 2020 sebelumnya.

“Perayaan HUT RI Ke-76 pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan perayaan tahun 2020 sebelumnya, di hari kemerdekaan ini kita harus bersama membangun negeri terutama dalam pemulihan pandemi Covid-19, mari terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujar Dandim.

Usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-76, Dandim 0806/Trenggalek bersama jajaran unsur Forkopimda melanjutkan upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

sumbr: penerangan/ylt