[t4b-ticker]

Dandim 0801 Pacitan Pantau Langsung Giat Trakcing Dan Rapid Antigen Warga Kontak Erat.

PACITAN,BUSERJATIM.COM- Mendapat laporan tentang salah satu warga binaan yang terkonfirmasi positif COVID-19, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan Sertu Agus Sukamto melaporkan ke Danramil 0801/01 Pacitan berjenjang dilaporkan ke Komando atas dalam hal ini Dandim 0801 Pacitan.

Dandim 0801 Pacitan Kolonel Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si bersama Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan dari puskesmas Tanjung Sari melaksanakan kegiatan Tracking kontak erat dan repit antigen keluarga bapak Nuriyanto Desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan.

Dandim 0801 Pacitan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran COVID-19. Pelacakan kontak erat terhadap orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi COVID-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti COVID-19.

“Dengan gerak cepat serta langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, sehingga Tim Tracer bisa berkomunikasi dengan baik sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan mentaati protokol kesehatan”, Pungkas Dandim. Jumat (20/08/2021).

“Selanjutnya, tes ini dilaksanakan untuk melacak agar segera diketahui reaktif atau tidaknya warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita dan juga sebagai upaya untuk mengembangkan program PPKM tingkat Desa maupun RT yang bekerja sama dengan TNI, Pemda, Dinas Kesehatan dan Polri”,Tutur Dandim.

Sumber : Penerangan/ylt