[t4b-ticker]

Dalam rangka Harkamtibmas, Team Alap-alap Polres Jember patroli ke sejumlah tempat titik rawan di Kaliwates dan Sumbersari

JEMBER,BUSERJATIM.COM – Dalam rangka Harkamtibmas Team Alap-alap Sat Samapta Polres Jember melakukan patroli ke sejumlah tempat titik rawan di wilayah Kecamatan Kaliwates dan Kecamatan Sumbersari, Sabtu Malam (21/08) sampai dengan Minggu Dini Hari (22/08/2021).

Mengingat PPKM Darurat masih diberlakukan, maka Team Alap-alap lakukan penertiban antisipasi balap liar, antisipasi 3C dan pembubaran kerumunan yang melewati batas jam malam.

Patroli yang di pimpin oleh Bripka Medi (Danru 1 Patko Sat Samapta) bersama Bripka Afganial ( Danru 2 Patko Sat Samapta) dan personil Sat Samapta serta Bintara Remaja melakukan aksinya untuk patroli keliling daerah rawan.

Ditengah perjalanan salah satu anggota team Alap-alap mendapatkan telpon selular dari warga yang tidak disebutkan namanya, orang tersebut menyampaikan adanya cafe yang masih buka sampaikan pukul 02.00wib dan masih sangat ramai.

Anggota segera bergegas dan mendatangi cafe yang terletak dijalan Tidar Kecamatan Sumbersari, dan memang benar adanya cafe tersebut masih beroperasi dan masih sangat banyak pengunjung.

Polisi membubarkan kerumunan tersebut, bahkan pengunjung tidak mempedulikan adanya protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, sekitar 50 orang yang sedang asik nongkrong akhirnya dibubarkan oleh tema Alap-alap.

Pemilik cafe di panggil dan pengunjung di beri sanksi push up, untuk antisipasi adanya tindak kriminal polisi periksa barang bawaan.

Medi menjelaskan, ” Sengaja kami membubarkan cafe yang masih ramai pengunjung dan melebihi jam malam, mengingat masa pandemi”, ujarnya

” Dengan sanksi fisik push up kami memberikan efek jera supaya warga tidak melakukan kesalahan serupa dan kami menghimbau masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah supaya jember bisa kembali ke zona hijau”, tambah Medi.

“Sebagai polisi kami menerima laporan dan dengan respons yang cepat kami bergerak ke cafe ini untuk melakukan pembubaran, selain itu 4 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong milik pengunjung berhasil kami amankan, ” Kata Afgan Danru 2 ketika dikonfirmasi.

Jurnalis; Alex
Sumber : Humas