[t4b-ticker]

Cegah Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Pucanglaban Lakukan Tracing

TULUNGAGUNG,BUSERJATIM.COM-Babinsa Desa Pucanglaban Serda Yoyok Sukoco bersama Bhabinkabtibmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Pucanglaban melaksanakan kegiatan tracing terhadap keluarga dekat yang kontak erat denga warga yang terpapar covid-19 di Dusun Panggungpucung Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, Jumat (13/08/2021).

Serda Yoyok Sukoco bersama Bhabinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas Pucanglaban menjaga betul akan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tracing. Ia menerangkan bahwasanya selain melakukan kegiatan pendampingan tracing, ia juga rutin mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tak henti-hentinya kami selaku tiga pilar di wilayah dalam setiap melaksanakan tugas selalu menjaga protokol kesehatan. Tak hanya tracing, kami juga rutin memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya prokes dengan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.” jelasnya.

Kegiatan tracing yang dilakukan di Desa Pucanglaban tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan tiga pilar di wilayah untuk memutus rantai penularan covid-19. Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di wilayah dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah. Sinergitas dengan jajaran terkait baik bersama Polri dan pemerintah daerah sangat penting dalam menyadarkan masyarakat akan prokes.(Penerangan / Alex)