[t4b-ticker]

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 0806/03 Durenan Bersama Petugas Medis Tracking Untuk Keluarga Pasien Covid-19

TRENGGALEK,BUSERJATIM.COM – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah warga, Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan pendampingan Tim Contac Tracer dari Puskesmas kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Sumbergayam, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Sabtu (14/8/21).

Babinsa Sumbergayam Serka Markusno bersama Tim Contac Tracer melaksanakan giat tracing terhadap kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan dengan Bapak Suyono yang merupakan salah satu pasien terkomfirmasi Covid-19 di Desa Sumbergayam.

Ibu Fonita, salah satu petugas kesehatan Puskesmas Sumbergayam mengatakan, Tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19 apakah terpapar atau tidak. Tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Tracing tersebut Babinsa bersama petugas tracing juga memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 meskipun berada di dalam lingkungan rumah serta makan makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan rumah serta melakukan olahraga secara rutin.

“Apabila selama melakukan isolasi mandiri 14 hari mengalami sakit/keluhan kesehatan agar segera menghubungi Ketua RT atau Puskesmas Sumbergayam,” ujar Serka Markusno.(Alex)