[t4b-ticker]

Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Pindahkan Warga Yang Isoman Ke Isoter

TRENGGALEK-BUSERJATIM-COM-
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Trenggalek, melaksanakan pemindahan warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) ke Isolasi Terpusat (Isoter) secara humanis.

Pemindahan warga yang melaksanakan Isoman dilaksanakan oleh Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Peltu Hadi Purwanto bersama anggota Polsek dan Petugas Kesehatan Puskesmas Pogalan, Kamis (19/8/21).

Peltu Hadi bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 berkunjung ke rumah Siswanto (45) warga RT. 21/07 Desa Ngetal yang melaksanakan Isoman untuk dibawa ke lokasi Isoter.

Dalam proses pelaksanan pemindahan warga tersebut Peltu Hadi memberikan edukasi secara humanis. Hal ini perlu dilakukan dengan tujuan agar warga bisa paham tentang pentingnya metode pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19.

Dirinya juga berharap kepada elemen masyarakat lainnya agar dapat memberikan pemahaman kepada warga yang terkonfirmasi posistif Covid-19 bahwa pemindahan pasien isoman ke isoter bertujuan untuk membantu kesembuhan pasien itu sendiri. Dengan begitu, penularan virus corona kepada keluarga, saudara dan lingkungan sekitar dapat dicegah.

Pemberangkatan warga Isoman ke lokasi Isoter didampingi oleh Bati Tuud dan anggota Polsek dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Pogalan menuju lokasi Isoter di Gedung BKD Trenggalek yang disediakan oleh Pemerintah Trenggalek.(penrem/Ylt)