Babinsa Koramil 09/Kendal Laksanakan Tracking Dan Berikan Himbauan Pentingnya Prokes

NGAWI,BUSERJATIM.COM- Anggota Koramil 0805/09 Kendal Kodim Ngawi Serka Handri,melaksanakan pendampingan kegiatan tracing bersama satgas covid 19 wilayah Kecamatan Kendal terhadap satu keluarga yang terkonfirmasi Covid 19, Minggu (08/08/2021).

Danramil 0805/09 Kendal Lettu Inf Suyanto mengatakan,dilaksanakannya kegiatan tracing ini,karena ada salah satu warga binaan dalam satu keluarga yang terkonfirmasi covid 19 yg saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah supaya penyebaran covid 19 di wilayah binaan tidak meluas dan segera bisa diatasi dan mengambil langkah selanjutnya, tuturnya.

Selain itu kegiatan tracking ini juga bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang telah kontak erat dengan warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19.

Sehingga untuk memudahkan petugas kesehatan dalam bertindak dan mengambil keputusan yang cepat dan tepat agar virus covid 19 bisa segera diatasi serta tidak menyebar luas.

Dalam kesempatan ini petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Sumber : Jatim

Sumber : Penerangan