[t4b-ticker]

Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo, Pantau Program Vasinasi Dan Penyaluran Bansos Dari BIN.

MADIUN,BUSERJSTIM.COM– Guna mempercepat pencapaian herd immunity, Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun gencar menggelar vaksinasi. Direktur 1.3 BIN, Brigjen TNI Ricky meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Taman Obor, Kelurahan Oro-Oro Ombo.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo bersama tiga pilar Kelurahan Oro Oro Ombo turut memantau kegiatan vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan yang sama paket sembako pun juga disalurkan. Sertu Kamim, Babinsa setempat menyampaikan, sebanyak 100 orang warga binaanya menjadi sasaran vaksinasi serta mendapatkan bantuan paket sembako dan vitamin. Selain dilaksanakan di Taman Obor, vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door, hal ini dilakukan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ikut memantau langsung jalannya vaksinasi dan pemberian sembako kepada masyarakat,” ujarnya, Jum’at (20/8/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Direktur 1.3 Badan Intelejen Negara Brigjen TNI Ricky menyatakan, bahwa vaksinasi massal ini menjadi bagian penting dalam pencegahan Covid-19. Hal tersebut merupakan tindaklanjut arahan dan perintah yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi masal.

“Sesuai arahan Presiden, BIN menyelenggarakan vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke dengan target 10 ribu vaksin. Kami sangat memberikan perhatian serius pada program vaksinasi ini, tujuannya untuk mempercepat pencapaian herd immunity,” ungkapnya.

Selain kegiatan vaksinasi door to door, BIN juga memberikan bansos yang berisi sembako dan vitamin. Ricky juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sumber : penerangan/ ylt