[t4b-ticker]

Babinsa Koramil 08/Jogorogo Dampingi Nakes Tracking Warga Yang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid 19

NGAWI,BUSERJATIM.COM- Untuk memutus penyebaran Covid-19 di Desa Binaan, Anggota Koramil 08/Jogorogo Kodim 0805/Ngawi Serda Agus Sulistyo mendampingi tenaga kesehatan yang melaksanakan tracking kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 bertempat di Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo,Sabtu (07/08/2021).

Di sela-sela kegiatannya Serda Agus Sulistyo menyampaikan bahwa kegiatan tracking kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 ini adalah salah satu cara untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19.

Selain itu tujuan dari tracking ini adalah untuk mencegah meluasnya wabah Covid 19 apabila ada warga yang hasilnya positif dalam pelaksanaan tracking tersebut bisa mengambil langkah selanjutnya sehingga penyebaran Covid 19 ini dapat segera teratasi, tuturnya.

Dalam pelaksanaan tracking tersebut sebanyak delapan orang warga yang dinilai kontak erat dengan pasien yang telah di nyatakan positif Covid 19.

Dalam kesempatan ini Serda Agus juga
menghimbau kepada Warga yang kontak erat agar tidak berkeliaran kemana – mana dan selalu mematuhi Prokes Covid-19 sebelum hasil tes keluar.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 agar tidak meluas,kami sebagai Babinsa akan terus bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan satgas penanganan Covid 19 yang lainnya untuk memantau Pasien dan orang – orang yang kontak erat tersebut, tuturnya.

Sumber : Penerangan

Jurnalis : Alex