[t4b-ticker]

Babinsa Kodim 0803/Madiun Diterjunkan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

MADIUN-BUSERJATIM, COM-
Kodim 0803/Madiun terus berupaya menyukseskan program pemerintah dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, bekerja sama dengan Poskes 05.04.01 dan Dinkes Kabupaten Madiun.

Serka Juhartono, Babinsa Koramil 0803/09 Saradan Kodim 0803/Madiun melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi tahap ll terhadap 480 orang, bertempat di Balai Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Rabu (18/8/2021).

Menurut Serka Juhartono, selaku Babinsa dirinya juga intensif memberikan edukasi ke masyarakat. Bahwa vaksin benar-benar aman dan halal. Serka Juhartono meminta masyarakat tidak takut divaksin untuk kesehatan dan keamanan bersama dari bahaya virus corona.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya vaksin ini, karena vaksin ini sudah disahkan oleh BPOM dan juga MUI sehingga ini benar-benar aman dan halal,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengungkapkan, program vaksinasi ini digelar untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Melalui vaksinasi diharapkan masyarakat lebih kebal terhadap virus, salah satunya covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi per gelombang mengacu pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.Diharapkan dalam program vaksinasi dari pemerintah ini bisa segera tuntas dalam upaya mempercepat herd immunity,” tandasnya.(Penrem /ylt)