[t4b-ticker]

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Sukseskan Program Pemerintah Dengan Menjadi Vaksinator Covid-19

PONOROGO-BUSERJATIM, COM-
Kodim 0802/Ponorogo senantiasa berupaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa tempat termasuk hari ini di Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat No. 38 Kelurahan Purbosuman, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (16/08/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, disamping bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Ponorogo dan Poskes 05.10.01 Ponorogo juga melibatkan beberapa Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo yang memang mempunyai kualifikasi di bidang kesehatan.

Salah satunya adalah Sertu Sugeng R., anggota Kodim 0802/Ponorogo yang menjadi Babinsa Koramil tipe B 0802/01 Kota Ponorogo yang merasa senang mendapat kepercayaan dari Komando Atas menjadi vaksintor dalam program vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. “ Saya merasa senang dan terpanggil dalam program pemerintah tentang pelaksanaan vaksin ini, “ katanya kepada Media Center 0802.

Selaku vaksinator yang memang langsung berhadapan dengan masyarakat penerima vaksin dan tahu benar bahwa vaksin benar – benar aman dan halal, melaui Media Center 0802 berpesan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum di vaksin agar tidak perlu takut. ” Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya vaksin ini, karena vaksin ini sudah disahkan oleh BPOM dan juga MUI sehingga ini benar – benar aman dan sekali lagi tidak perlu takut, “ tegasnya.

Vaksinasi covid-19 jenis Astra Zeneca Dosis ke dua yang digelar Kodim 0802/Ponorogo dan Poskes 05.10.01 Ponorogo dengan penanggung jawab Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. hari ini diikuti oleh para Keluarga Besar TNI (KBT) yang dalam pelaksanaannya dibagi pergelombang dan mengacu pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.(Penrem / Alex)